Pentingnya Asupan Nutrisi untuk Busui

Menyambut Pekan ASI Sedunia pada tanggal 1-7 Agustus Bersama Hometown Dairy.

Jakarta, 4 Agustus 2021 – Pemenuhan nutrisi untuk ibu menyusui (busui) sangatlah penting terlebih di masa 1000 hari pertama kehidupan (HPK). Mengingat pentingnya nutrisi bagi busui. Masih di tengah pandemi seperti saat ini, kebutuhan nutrisi sangat penting, termasuk para busui. Tantangan bagi busui pun sangatlah kompleks. Namun, seberapa penting pemenuhan nutrisi dan bagaimana tips para busui untuk tetap bisa memenuhi nutrisi?


Dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia 2021, Hometown Dairy mengadakan IG Live Talkshow Happy at Home with Hometown Dairy dengan topik menarik pada Sabtu, 31 Juli 2021 pukul 11.00-12.00 WIB di Instagram @hometowndairy.id. Kegiatan ini sebagai upaya memberikan tips kepada masyarakat dalam rangka Pekan ASI Sedunia 2021.


Mengangkat topik “Tips Pemenuhan Nutrisi untuk Busui” spesial menyambut Pekan ASI Sedunia pada tanggal 1 – 7 Agustus dipandu oleh Jean Girsang dan mengundang pembicara Dokter Spesialis Anak, dr. Attila Dewanti, Sp.A(K).


Hometown Dairy berbagi tips untuk para ibu menyusui (busui) untuk mendapat tips bagaimana cara pemenuhan nutrisi dalam rangka Pekan ASI Sedunia yang jatuh pada 1 - 7 Agustus, Karena, susu Hometown Dairy merupakan salah satu susu yang kaya akan nutrisi, terlebih untuk para busui.


Dokter spesialis anak, dr. Attila Dewanti, Sp.A(K) mengatakan, pentingnya 1000 hari pertama kehidupan (HPK) bagi para ibu menyusui “Mengapa 1000 hari pertama kehidupan itu penting? Karena 1000 hari pertama kehidupan merupakan periode emas anak, serta seluruh organ penting dan sistem tubuh mulai terbentuk dengan pesat. Mengacu pada rekomendasi WHO tahun 2003, ada beberapa yang harus dilakukan oleh ibu menyusui, seperti melakukan inisiasi menyusui dini (IMD) kurang dari 1 jam setelah lahir, melakukan ASI eksklusif selama 6 bulan, memberikan MP-ASI dengan kandungan nutrisi cukup & seimbang.” kata dokter spesialis anak dari Brawijaya Women and Children Hospital ini.


dr. Attila Dewanti, Sp.A (K), menambahkan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas ASI. Salah satunya adalah pola makan, “Pola makan sangat penting guna menunjang kuantitas dan kualitas ASI, misalnya mengonsumsi gizi dengan bervariasi, makronutrien dan mikronutrien. Selain itu, zat besi juga sangat diperlukan baik oleh anak maupun oleh ibunya” tambah Dokter Attila.


Tips bagi para busui dalam pemenuhan nutrisi penambah ASI menurut Dokter Attila:


1. Moms harus happy. Kalau kita happy, adanya hormon endorfin yang akan bekerja optimal, tubuh kita akan happy dan ASI kita akan optimal.

2. Makan makanan yang bergizi. Gizi seimbang yang mengandung makronutrien dan mikronutrien untuk busui dianjurkan minum susu. Karena susu sangat bermanfaat, akan mebuat kita lebih segar karena sudah ada asupan kalsium dari susu

3. Dukungan suami yang siap siaga juga sangat penting


Susu Segar Hometown adalah 100% susu murni dan diproses minimal selama 75°C selama 15 detik sehingga kesegaran dan nutrisinya terjaga dengan maksimal. Susu segar Hometown Dairy hanya bertahan sampai 3 hari setelah botol dibuka dan dimasukan ke lemari pendingin serta bertahan selama kurang lebih 7- 12 hari sebelum kemasan dibuka.

Saat ini, Hometown Dairy ada di beberapa super market area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Lampung dan Medan. Atau juga bisa dibeli via online melalui Shopee dan Tokopedia GGF Mart untuk area Jakarta dan sekitarnya. Untuk info selengkapnya dapat mengunjungi www.hometowndairy.co.id




58 views0 comments

Recent Posts

See All